Apple Cider Vinegar Drink Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Merawat Kulit Dari Dalam

Cuka apel adalah cairan asam yang dibuat dari proses fermentasi apel. Manfaat cuka apel sudah sering dibicarakan, mulai dari sebagai minuman, dressing salad, natural detox hingga sebagai skincare wajah. 

Namun sayangnya banyak yang tidak senang dengan aroma dari cuka apel sehingga enggan untuk menggunakannya. Untuk mengakalinya kamu bisa campurkan cuka apel dengan air dan bahan-bahan alami lainnya seperti madu, kayu manis dan potongan apel segar.

apple cider, apple cider vinegar, apple cider vinegar benefits, apple cider vinegar pills, apple cider vinegar drink, apple cider vinegar diet, apple cider vinegar shampoo, apple cider vinegar for hair, apple cider bragg, apple cider donuts, apple cider recipe, apple cider vinegar for acne, apple cider vinegar bath, cuka apel, cuka apel bragg, cuka apel untuk wajah, cuka apel tahesta, cuka apel untuk jerawat, cuka apel untuk diet, cuka apel manfaat, cuka apel vinegar, cuka apel beli dimana, cuka apel harga, cuka apel untuk rambut


Pemilihan cuka apel juga harus diperhatikan untuk mendapatkan khasiat cuka apel secara maksimal. Pilihlah cuka apel yang terbuat dari apel utuh, jangan menggunakan cuka apel yang sudah melalui proses penyaringan atau penyulingan. 

Beberapa cuka apel sudah melalui proses penyulingan berkali-kali sehingga berpotensi menghilangkan nutrisi dan vitamin pentng yang terkandung di dalamnya. Pastikan cuka apel yang kamu pilih tidak hanya ditujukan untuk memasak, tetapi juga yang mengandung karakteristik suplemen yang dibutuhkan untuk mengurangi berat badan kamu.

Selain bermanfaat sebagai minuman, dressing salad, natural detox dan skincare wajah, cuka apel juga berperan mengurangi berat badan secara efektif. Cukup banyak ahli nutrisi dan ahli diet yang meyakini bahwa cuka apel dapat menekan nafsu makan dan membantu pengurangan kadar lemak tubuh secara bertahap. Penggunaan cuka apel untuk mengurangi berat badan dapat dilakukan dengan cara berikut:

Bahan-bahan:
  • 1 sendok makan cuka apel
  • 500 ml air
  • Es batu
  • ½ buah apel, potong kecil
  • Kayu manis
  • Madu

Campurkan semua bahan diatas ke dalam botol air minum, lalu aduk sampai semua bahan tercampur rata. Disarankan minum satu botol sehari sebelum makan siang atau sesudah sarapan. 

Selain dapat menurunkan berat badan, efek lain yang bisa kamu rasakan setelah mengonsumsi minuman ini adalah meningkatnya energi dan metabolisme tubuh, serta produksi minyak pada kulit lebih terkontrol. Sehingga kamu dapat merawat kulitmu dari dalam dengan mengonsumsi minuman ini.

Namun tidak disarankan mengonsumsi minuman ini dalam jangka panjang. Kamu bisa minum setiap hari selama seminggu, kemudian jeda dalam 3 minggu. Ulangi di bulan berikutnya karena minuman ini bersifat membersihkan pencernaan.

Cuka apel memiliki derajat keasaman yang sangat tinggi, oleh karena itu, pH pada cuka apel dapat menurunkan pH lambung kamu. Oleh karena itu mengonsumsi cuka apel dalam jangka panjang tidak sarankan bagi penderita maag dan asam lambung. Selain itu asam pada cuka apel juga berpotensi menyebabkan kerusakan pada email gigi dalam jangka waktu panjang.

Selain mengonsumsi cuka apel untuk mengurangi berat badan, kamu juga harus memperhatikan pola makan, istirahat dan olahraga yang rutin. Perhatikan jumlah kalori yang kamu konsumsi setiap harinya, jangan sampai kalori yang kamu konsumsi melebihi kalori yang dibakar.

Belum ada Komentar untuk "Apple Cider Vinegar Drink Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Merawat Kulit Dari Dalam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel