SEBERAPA BESAR CINTAMU KEPADA ANAK ...?? 8 Tips Sederhana Yang Wajib Dilakukan Orang Tua Untuk Menunjukkan Rasa Cinta Kepada Sang Anak

Hai mom ......
Keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita, terutama anak. 
Bener gak mom ....??


Photo by John-Mark Smith on Unsplash


Pernah gak sih mom ngerasa bersalah sama anak ketika anda sedang sibuk beraktifitas diluar rumah..?
Atau mungkin ada yang merasa kesal dan bersalah karena telah memarahkan anak karena sang anak berbuat kesalahan ...???
Pasti pernah ya mom ...??

Terus apa yang dilakuin...?? Tak dipungkiri sebagian besar ibu pasti gengsi untuk meminta maaf kepada sang anak. 
Mom..mulai sekarang janganlah pernah malu ataupun gengsi untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada anak ...

8 Tips Sederhana dibawah ini sengaja penulis sampaikan untuk mempermudah orang tua menunjukkan rasa cinta kepada sang anak.


1. AKU MENCINTAIMU

    Ada yang merasa kesulitan mengungkapkan kata ini kepada sang anak ...?? Bagaimanapun sulitnya bagi anda tetaplah katakan. Walaupun anda mengira bahwa si anak sudah merasakannya atau mungkin mengira bahwa hal ini bukanlah hal terpenting untuk dikatakan. Mom percayalah ketika anda mengungkapkan kata ini kepada sang anak mereka pasti akan bahagia. Disamping kalimat "Aku Mencintaimu" tetaplah menunjukkan perasaan yang positif.


2. SALAM KHAS PADA ANAK
  
    Buatlah salam khas pada anak yang hanya diketahui oleh anda dan anak anda. Misalnya gerakan tangan, kedipan, atau lompatan yang mungkin bisa digabungkan menjadi satu. Hal ini bertujuan dapat memberikan ikatan khusus antara anda dan anak anda.


3. GUNAKAN WAKTU UNTUK MAKAN BERSAMA 

    Membeli atau memasak makanan bersama-sama merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tanyakan pada anak apa yang ingin dia makan atau yang ingin dia masak bersama anda. Mungkin bisa anda lakukan dari kepasar bersama, memilih bahan makanan, menyiapkan bahan-bahan yang untuk dimasak, sampai memasak dan terakhir adalah menghidangkan dan makan bersama keluarga. Hal sederhana ini justru dapat menunjukkan rasa cinta anda kepada anak.


4. BERMAIN SAMBUNG KATA 

    Disela-sela santai anda manfaatkan lah waktu untuk bermain dengan anak. Misalnya bermain Sambung Kata. Bisikkan pada mereka kata-kata cinta dan sayang sebanyak-banyaknya agar sang anak dapat mengulak kata tersebut. Tujuannya bukanlah untuk mengingat seberapa banyak kata yang disampaikan tapi mengingat betapa kata-kata tersebut adalah kata-kata yang dapat membuat mereka bahagia.


5. PELUK DAN GENGGAM TANGANNYA

    Ketika anda sulit untuk mengungkapkan rasa cinta melalui kata-kata, anda dapat lakukan dengan cara memeluk atau menggenggam tangannya. Peluklah dia, dekapkan hatinya, dan tunjukkan betapa sayang dan cintanya anda kepada sang anak. Disini anda akan merasakan ikatan emosional yang kuat terjalin antara sang ibu dan anak. 


6. UCAPKAN SELAMAT PAGI DAN SELAMAT MALAM

    Sambut dia dipagi hari dengan ucapan selamat pagi, berikan kecupan untuk membangunkannya. Seperti itu juga dimalam hari, antar dia di istirahat malamnya dengan kecupan dan ucapan selamat tidur. Jadikan kebiasaan ini dalam kehidupan anda. Bagi anda para orang tua yang dua-duanya bekerja dan pulang disaat mereka sudah tertidur tetaplah untuk mengucapkan selamat malam dan berikan kecupan hangat untuk mereka. Sampaikan maaf karena kesibukan anda hari ini.


7. REFRESHING

    Buat para orang tua yang memiliki kesibukan dengan aktifitasnya, usahakanlah agar dapat mengambil cuti dan lakukan perjalanan bersama anak anda. Tak harus keluar kota kok mom, pergi memancing atau mungkin pergi ke mall untuk bermain bersama juga merupakan hal sederhana yang dapat dilakukan.


8. KAMU TERLIHAT CANTIK DAN TAMPAN

    Pujilah dia dengan kata-kata sederhana seperti "kamu cantik sekali hari ini" atau "kamu tampan sekali hari ini". Dengan begitu, anda mengatakan kepada mereka bahwa anda berpikir mereka sudah besar dan pada saat yang sama mengubah suasana hati mereka.


Sesibuk apapun aktifitas orang tua anak adalah yang nomor satu didalam hidup. Jangan pernah menyia-nyiakan waktunya, jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti tumbuh kembangnya. Karena ketika mereka dewasa nanti kebanyakan orang tua akan menyesal karena merasa tidak mengikuti tumbuh kembangnya.
Pembahasan diatas hanya sebagian dari banyaknya cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada anak. Yang paling terpenting jangan gengsi ataupun malu untuk mengungkapkan rasa cinta itu ya mom. Perhatian kecil dan ungkapan-ungkapan sederhana ini lah yang mampu membuat mereka merasakan kebahagiaan yang sesunguhnya ketika berada disamping anda.

ahhhhh...penulis jadi terharu ...😅😅
Salam sayang untuk buah hati ya mom .....😘😘😘

Belum ada Komentar untuk "SEBERAPA BESAR CINTAMU KEPADA ANAK ...?? 8 Tips Sederhana Yang Wajib Dilakukan Orang Tua Untuk Menunjukkan Rasa Cinta Kepada Sang Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel