Jangan Depresi Menghadapi Orang Yang Terlalu Sibuk Dengan Hidupmu... Tips Menghadapi orang-orang yang terlalu sibuk dengan urusanmu...

Hai pembaca ......

Pernah gak ketemu orang yang tidak senang denganmu...??
Pernah gak sih ketemu orang yang terlalu sibuk juga dengan urusanmu...??
Ketemu orang yang selalu menceritakan hal-hal negatif tentang kamu, padahal belum tentu benar tentang kamu.
Ketemu orang yang paling merasa tahu tentang hidupmu ...???





Kesel gak ...??

Mereka bercerita seakan mengetahui seluruhnya tentang kamu ...???
Kalau ketemu yang seperti ini enaknya diapain ya ..?? 😅😅

Disini penulis pengen banget bahas tentang ini ...
Kenapa ...??
Karena 9 banding 1 manusia dimuka bumi ini pasti pernah merasakan hal seperti ini.

Tau gak....terkadang ketika kita baru saja mau memulai sesuatu yang baru, pasti ada saja yang melihatmu dengan menunjukkan ketidaksenangannya, rasa irinya, bahkan langsung memulai membicarakan hal yang tidak benar tentang kamu. 

Pasti kamu langsung bergumam dalam hati "INI HIDUPKU LHOOOOOOO....??? TAU APA KALIAN TENTANG HIDUPKU.....???"
Tapi siapa perduli ...?? Sepertinya bagi mereka yang menceritakanmu itu ada rasa kepuasan tersendiri. Mereka melihatmu gusar tanpa adanya ketenangan, ada rasa tak percaya diri ketika memulai suatu pekerjaan. 

Banyak hal yang menyebabkan seseorang terlalu sibuk dengan hidupmu. Kebanyakan sih dari mereka tidak senang dengan keberhasilanmu, tidak senang ketika kamu mampu menyelesaikan suatu pekerjaan lebih baik dari mereka. Atau mungkin bukan karena itu semua tetapi memang sudah menjadi sifatnya kali ya untuk menyibukkan urusan orang lain. 

Sebenarnya tujuan mereka ini hanya untuk menjatuhkanmu. Membuatmu dibenci sama orang lain. Karena orang yang sibuk dengan hidupmu ini biasanya akan tertawa ketika kamu terjatuh. Ada lho orang yang down banget setelah mendengarkan kalau dirinya ternyata jadi bahan cerita oleh rekan kerjanya. Malahan ada yang nekat bunuh diri karena terlalu depresi menghadapi orang seperti ini. 

Biasanya ketemu orang yang seperti ini dimana sih ...??
Sekolah....???
Kampus....???
Tetangga...???
Kantor atau tempat kamu bekerja ...???
Dimana-mana ada neh yang seperti ini. Mereka seakan berkembang biak ya kemana-mana...😂😂

Banyak yang salah pada kita ketika mendengar ada orang lain yang membicarakan kita. Kenapa ..?? kita seakan menerima dan membenarkan yang mereka katakan.


Langkah awal yang harus anda ambil adalah jauhi orang-orang yang terlalu sibuk dengan urusanmu. Apa kamu selalu berpikir hanya satu saja yang bisa menjadi temanmu...?? Sebenarnya tidak semua yang seperti ini, kamu akan menemukan orang seperti ini mungkin hanya 1 atau 2 yang ada ditempat mu bekerja. Jadi jangan takut setiap ada yang jahat pasti ada yang baik kok.

Sebenarnya dimanapun kamu bekerja kamu akan menemukan orang yang seperti ini. Kalau kamu tidak bisa menjauhi orang seperti ini langkah selanjutnya adalah abaikan apapun yang mereka bicarakan tentangmu. Tunjukkan pada mereka kalau apa yang mereka sampaikan semuanya tidak benar. 
Capek sih sebenarnya menghadapi orang seperti ini. Tapi anggaplah mereka membicarakanmu karena mereka iri denganmu, mereka tak suka melihat kamu senang, mereka tidak puas kamu berada diatasnya. 

Pernah gak kamu marah sampai rasanya udah diubun-ubun ne ..??
Pengen meledak karena kamu tidak terima dibicarakan. Pengen marah semarah-marahnya. 
Hey guysss...penulis paham yang kamu rasain. 
coba tarik nafas panjang-panjang,,tahan lalu hembuskan. Langkah selanjutnya kontrol emosi mu, cari orang yang membicarakanmu. Bicarakan empat mata lalu coba tanya kepadanya kenapa terlalu sibuk dengan urusanmu. Please jangan pakai emosi karena emosi tidak akan menyelesaikan apapun. Bicarakan baik-baik dengannya, sampaikan apa yang ingin kamu sampaikan. Sekali lagi penulis ingatin jangan pake emosi yaaa...
Bicarakan semua, tanyakan apa maksudnya dan apa alasannya sampai harus menceritakan hal yang sebenarnya tidak kamu lakukan. Penulis yakin kamu pasti bisa menyelesaikan dengan baik-baik. 

Mulai hari ini hadapi lah orang-orang yang selalu membicarakanmu, menjelekkanmu, bahkan menjatuhkanmu dengan hati yang tenang.


" MEREKA ADALAH PENGGEMARMU .... DAN MEREKA INGIN MENJADI SEPERTIMU..."

Tanamkan kata-kata ini dalam hatimu. Cuma ini yang mampu menguatkanmu. Karena kemanapun kamu pergi kamu akan tetap ketemu orang-orang seperti ini. 


Dan satu hal lagi yang harus kamu ingat ketika mereka membicarakanmu, atau menjelekkanmu ... Ingatlah TAK HARUS MENJELASKAN APAPUN KEPADA SIAPAPUN TENTANG HIDUPMU,,,KARENA YANG MENYUKAIMU TIDAK BUTUH ITU DAN YANG MEMBENCIMU TIDAK AKAN PERCAYA ITU ...

Semangaaaaatttt... hidupmu tidaklah bergantung sama mereka...
Bukan mereka yang membantumu disaat kamu susah...
Bukan mereka juga yang tahu tentang susahnya kamu.


Belum ada Komentar untuk "Jangan Depresi Menghadapi Orang Yang Terlalu Sibuk Dengan Hidupmu... Tips Menghadapi orang-orang yang terlalu sibuk dengan urusanmu..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel